Selasa, 16 Oktober 2012

Uniku Buka Prodi Ilmu Hukum

Kuningan News – Setelah terbitnya surat keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 349/E/O/2012 tertanggal 3 Oktober, Universitas Kuningan (Uniku) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Program studi (Prodi) Ilmu Hukum. Dengan dibukanya Prodi Ilmu Hukum di Uniku, masyarakat Kuningan yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S1 Ilmu Hukum tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar Kuningan untuk mengambil kuliah Ilmu Hukum. Hal itu disampaikan panitia penerimaan mahasiswa baru Prodi Ilmu Hukum Uniku Haris Budiman., SH, MM kepada Kuningan News, Rabu (10/10/2012).
Haris mengatakan, sebagai respon atas banyaknya permintaan dari masyarakat mengenai pembukaan Prodi Ilmu Hukum di Kabupaten Kuningan, saat ini Uniku membuka pendaftaran baru jenjang S1 untuk kuliah di Prodi Ilmu Hukum sampai awal November 2012. Selanjutnya Haris mengatakan, kemungkinan kalangan dari staf kepolisian dan kejaksaan bakal mendominasi Prodi baru di Uniku ini yang rencananya bakal dibuka dua kelas yaitu, kelas regular dan kelas karyawan.
Lebih jauh Haris mengatakan, proses pembentukan Prodi Ilmu Hukum di Uniku ini lumayan cepat dan sesuai dengan rencana, meskipun tahapan-tahapanya sangat rumit. Dengan waktu sekitar delapan bulanan proses perijinan membuka Prodi Ilmu Hukum ini dapat diselesaikan dengan sukses.
“Dengan adanya 1 guru besar Ilmu Hukum, 3 dosen yang berlatar belakang Doktor Ilmu Hukum dan 8 dosen Magister Hukum ini, Prodi Ilmu Hukum  Uniku ini kualitasnya bisa bersaing dengan Prodi Ilmu Hukum di kampus lain yang sudah terlebih dahulu terbentuk,” pungkasnya. (din- kuningannews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar